Senin, 19 April 2010

Peranan

Peran apa yang harus aku jalani hari ini ?
Menjadi baik, jahat, atau berada pada wilayah keduanya ?. Kepala ku selalu dipenuhi dengan pertanyaan, alasan, dan kemungkinan-kemungkinan, sehingga untuk melakukan hal yang paling mudah pun, terasa sangat sulit.

Bila saat ini aku berperan menjadi orang baik, apa yang akan terjadi ?
Aku akan membuat semua orang bahagia. Memenuhi semua permintaan dan kebutuhan orang lain. Memberikan apa-apa yang diinginkan. Melayani dengan sepenuh hati.
Menjadi baik ? sulitkah ? atau terlalu mudah ?
Baik untuk siapa ? Aku, atau orang sekililingku ?
Ribuan pertanyaan itu mengiringi semua kegelisahanku.

Atau aku memilih peranan menjadi orang jahat ? Akan ku lukai semua orang dengan perkataan, ku intimidasi dengan segala kejahatan. Menyakiti tanpa ampun dan menertawai penderitaan orang lain.
Sulit kah ? atau terlalu mudah ?

Apa yang aku pilih ? Menjadi diri sendiri ?
Menjadi seperti apa ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar